Setia Mengaku Tidak Diperkosa

3 Dec

Teka-teki kepastian Setia, pembantu rumah tangga keluarga Yanto, diperkosa atau ticlak diperkosa oleh perampok, mulai terang. Menurut Yanto, Setia mengaku ticlak diperkosa.

“Pembantu saya bilang dia ticlak merasa diperkosa. Karena dia ticlak merasakan sakit atau hal lainnya,” kata Yanto singkat di rumahnya di Jalan H Kodja IV RT01/05, Kukusan, Beji, Depok, Kamis (2/12/2010).

Seperti diberitakan, rumah Yanto dirampok oleh pasangan laki-laki dan perempuan pada Rabu (1/ 12/2010) pagi. Perampokan itu merapakan modus baru karena penjahat mengenakan jilbab dan berbaju koko serta peci. Akibat perampokan itu, Yanto kehilangan perhiasan emas sebanyak 25 gram dan sebuah handphone. Selain itu, Setia yang pingsan dan celananya melorot diduga diperkosa.

Dituturkan Yanto, kondisi kejiwaan Setia mulai stabil. Namun ketika Warta Kota meminta izin untuk mewancarai Setia, Yanto tak mengizinkannya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Beji AKP Ngadi. Dia mengatakan, dari pengakuan Setia, yang bersangkutan dia tidak merasakan sakit pada bagian kemaluannya seperti layaknya akibat pemerkosaan.

“Kami sudah menanyakan kepada pembantu itu dan dia tidak merasakan sakit baik itu pada saat buang air kecil,” ujarnya.

Ngadi menjelaskan, secara logika perbuatan memerkosa yang dilakukan perampok terhadap Setia dalam keadaan pingsan tidak mungkin terjadi. Sebab perampok itu akan mengalami kesulitan saat melakukannya. Ditambah lagi waktu yang tersedia untuk memerkosa sedikit. Perampok itu hanya punya waktu sekitar setengah jam untuk mengambil perhiasan emas dan handphone.

Erlina, istri Yanto, keluar rumah untuk menjemput putrinya pukul 09.30 dan dia kembali ke rumah sekitar pukul 10.00.

“Mengenai informasi celana dalamnya yang melorot atau celana dalamnya digunakan untuk mengikat kaki Setia tidak bisa dijadikan petunjuk bawah dia itu diperkosa,” ujarnya.

Meski begitu, lanjutnya, dia tetap melakukan visum terhadap Setia ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk memastikan dia diperkosa atau tidak.

Sebarkan tim

Ngadi menjelaskan, pihaknya telah menyebarkan tim untuk menangkap pelaku perampokan tersebut. “Apakah ada orang dalam atau warga sekitar yang terlibat, nanti akan kami kabari Anda,” ujarnya.

Namun Ngadi menegaskan, pihaknya tidak melihat indikasi adanya keterlibatan Setia dalam perampokan itu. Dari hasil pemeriksaan secara mendalam, pembantu itu mengaku tidak mempunyai masalah, baik itu masalah ekonomi maupun utang piutang.

Hal yang sama juga disampaikan Yanto, karyawan perusahaan minyak asal Amerika Serikat, itu. Ngadi pun meminta kepada warga Depok untuk saling mengenal terhadap tetangganya. Hal itu untuk mengantisipasi jika ada orang tak dikenal masuk ke rumah tetangga dan akan berbuat jahat dapat dicegah.

 

sumber : warta kota

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: