Silver Spring, Maryland, AS: Penunjukan Pimpinan ADRA dan Editor Ministry serta Pemimpin Pemimpin Baru lainnya (Ansel Oliver/ANN)

3 Dec

Dewan direksi ADRA Internasional telah mengangkat Rudi Maier, menggantikan Charles Sandefur yang melayani sebagai ketua sejak 2001, sebagai ketua dan direktur eksekutif ADRA yang baru, efektif 12 Oktober 2010. Maier menjadi pimpinan ADRA yang keempat, adalah mantan pegawai ADRA yang sekarang melayani sebagai professor pengembangan internasional di Universitas Andrews. Pengumuman ini disampaikan oleh Dr. Ella Simmons, wakil ketua dewan direktur ADRA. Ted N.C. Wilson, ketua gereja Advent berkata bahwa pekerjaan ADRA pada dunia yang rawan ini tetap menjadi bagian yang menyatu dengan misi gereja. Maier adalah mantan ketua program Pengembangan Internasional di Universitas Andrews yang dimiliki oleh gereja Advent, di Berrien Springs, Michigan. Program sarjana ini mengkhususkan diri pada pengembangan masyarakat dan antar budaya. Maier menjadi professor selama 20 tahun, tetapi sebelumnya bekerja untuk ADRA di tahun 1980an dalam bidang monitoring dan evaluasi kapasitas. Maier telah bekerja sebagai konsultan untuk LSM atau NGO di Asia, Afrika, Amerika Latin dan bekas Uni Soviet. Maier memegang gelar doktor dalam Sosiologi dan Pengembangan Internasional dari Universitas American dan Master of Arts dalam Bahasa bahasa Asia Selatan dan Budaya dari Universitas Chicago.

FOTO: Lael Caesar, seorang professor agama di Universitas Andrews, telah diangkat sebagai wakil editor Adventist Review dan majalah Adventist World. [photo atas ijin Universitas Andrews]

Komite eksekutif telah memilih Pdt. Derek Morris sebagai editor Majalah Ministry, majalah internasional untuk Pendeta dari semua keyakinan. Morris akan menggantikan Nikolaus Satelmajer, yang memegang jabatan ini sejak 2005 dan telah mengumumkan masa pensiunnya. Morris sebelumnya adalah Gembala gereja Advent Forrest Lake di Apopka, Florida, memegang gelar doktor ministry dalam Teologi Praktis dari Universitas Andrews dan juga doktor dalam pelayanan melalui Khotbah dari Seminari Theologia Gordon-Conwell. Majalah Ministry telah menerbitkan tulisan tulisannya yang kebanyakan berfokus pada mengkhotbahkan Alkitab dengan efektif. Komite eksekutif juga telah mengangkat David Tim sebagai direktur Kantor Arsip dan Statistik, menggantikan Bert Haloviak yang akan pensiun. Tim berpengalaman sebagai Pendidik selama 12 tahun, mantan professor dari Newbold College di Inggris dan memegang titel doktor dalam ilmu perang agama Eropa dari King College di London. Tim banyak dipublikasi pada buku, jurnal, dan majalah keagamaan dan anggota dari Royal Historical Society.

Caesar menggantikan Roy Adams yang melayani dalam posisi ini sejak 198 dan akan pensiun. Caesar memegang titel master dalam agama dari Universitas Andrews dan seorang doktor studi Yahudi dan Semit dari Universitas Wisconsin-Madison. Caesar dapat berbicara dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Prancis, dan juga seorang penyair. Editor dan Penerbit majalah Adventist World dan Adventist Review Bill Knot berkata bahwa bergabungnya Caesar membawa keahlian kelas dunia, seorang pengkhotbah yang dinamis, dan seorang guru yang sangat populer dan keahliannya dapat dinikmati oleh semua anggota gereja Advent sedunia. Caesar telah menerima penghargaan guru tahun ini di Universitas Andrews dalam karirnya selama 12 tahun di Universitas Andrews. Kent Sharpe telah diangkat sebagai wakil ketua bidang keuangan untuk Radio Advent Sedunia. Sharpe menggantikan Dowell Chow yang menjdi ketua AWR setelah melayani di bidang keuangan dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya Sharpe menjabat sebagai bendahara gereja Advent kawasan Arizona.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: