HIDUP ADALAH ANUGRAH

5 Dec

Pernahkah kita berpikir bahwa kehidupan ini adalah suatu anugerah yang luar biasa. Saya mulai teringat ketika saya mulai belajar Biologi. Melalui proses yang sangat rumit sekali, akhirnya terciptalah manusia dengan keutuhan organ-organnya. Betapa sempurnanya kita ketika diciptakan oleh Sang Pencipta dilengkapi oleh organ-organ tubuh yang lengkap dan sempurna. Semuanya itu diciptakan dalam keadaan mulus. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, kita kurang menghargai anugerah atas badan dan tubuh yang mulus tersebut. Gaya hidup modern telah membawa kita kepada berbagai macam penyakit. Sekarang ini, hampir semua makanan dan minuman yang kita makan/minum mengandung zat pewarna atau zat pengawet yang dapat meracuni tubuh. Dengan makan makanan tersebut, maka tidak disadari bahwa kita telah merusak organ-organ tubuh yang dapat memperpendek usia kita sendiri dengan memasukkan zat-zat kimia dalam tubuh kita. Sebagian besar orang berpendapat bahwa kita dapat sembuh dengan pergi ke dokter dan juga minum obat.

Tetapi yang menjadi pertanyaan sekarang ini, Mengapa Masih Saja Ada Orang Yang Meninggal Dunia? Sedangkan Obat Sudah Banyak Tersedia Di Mana-Mana dari berbagai macam kualitas dan juga tekologi kedokteran yang sangat canggih. Ini menunjukkan bahwa obat dan teknologi kedokteran yang canggih bukanlah satu-satunya cara untuk mengembalikan kita menjadi sehat seperti semula.

Dalam pelajaran Biologi, kita mengenal beberapa fungsi alat tubuh kita yang bekerja secara teratur dan juga bekerja diluar kesadaran kita. Itu semua karena arsitek kita Sang Pencipta yang menciptakan kita seutuhnya. Ia telah mengatur sedemikian rupa proses-proses di di dalam tubuh kita agar semuanya teratur dan stabil. Setiap organ saling berhubungan satu sama lain. Sehingga jika salah satu organ tidak bekerja, maka organ-organ lain pun akan terganggu yang menyebabkan kerusakan pada organ-organ lainnya. Secara umum, agak sulit untuk memulihkan keadaan organ-organ tubuh kita untuk bekerja normal. Secara sederhana, dapat digambarkan seperti air bening dalam sebuah gelas yang ditetesi dengan tetesan tinta setiap hari, maka air tersebut menjadi keruh. Tinta tersebut diibaratkan sebagai racun. Dan kemudian, kita menambahnya dengan air bening lagi. Air bening tersebut dianggap sebagai obat/darah bebas racun. Apakah air bening yang berada di dalam gelas, dapat menjadi bening kembali 100% Jawabannya tentu tidak akan sebersih semula, karena pasti ada sisa-sisa campuran tinta yang tidak ikut terbuang meskipun hanya 1%. Bayangkan, sudah berapa banyak racun yang ada di dalam tubuh kita yang sudah dimakan oleh kita setiap hari? Seberapa sering kita berusaha mengeluarkan zat-zat tersebut di dalam tubuh kita? Tentunya bila didiamkan terus menerus, akan akan terus menumpuk sehingga alat-alat tubuh bekerja tidak teratur dan ada sebagian ada yang tidak bekerja karena terkena zat berbahaya dari makanan yang kita makan. Yang pada akhrinya akan memperpendek usia tubuh kita sendiri. Jika kita mencoba untuk menahan diri untuk tidak tergoda oleh makanan/minuman yang kelihatannya lezat (karena mengandung zat pewarna) maka kita akan memperoleh umur yang panjang dan juga badan yang sehat. Sehingga kita tidak akan mengalami sakit dan dapat menikmati kehidupan yang lebih lama di dunia ini. Ada banyak hal-hal baru yang menarik dan pengalaman yang sangat indah di dunia ini!

Pernahkan kamu merasakan betapa tidak enaknya jika dirawat di rumah sakit? Waktu yang dihabiskan ketika kamu terbaring lemas karena sakit, berarti kamu telah kehilangan sejumlah waktu untuk menikmati moment-moment terindah dalam hidup kamu! Karena moment-moment indah, dapat terjadi kapan saja, dan mungkin saja pada saat kamu sedang sakit. Sehingga kamu akan kehilangan moment-moment terindah tersebut. Penyakit yang diderita oleh seseorang, dapat saja berkelanjutan yang dapat kambuh setiap saat. Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Karena dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan segala kegiatan yang kita mau.

Kehidupan adalah anugerah yang terindah, kita harus dapat merawatnya dengan baik dan menghindarkan diri dari makanan/minuman yang dapat merasakan rasa nikmat sesaat karena akibatnya dapat mendatangkan penyakit yang bekelanjutan. Dengan menghidarkan diri dari makanan/minuman tersebut, maka kita dapat menimati kehidupan yang lebih lama di dunia ini! Hidup alami itu jauh lebih indah daripada hidup modern karena dengan hidup modern, kita kita akan dihadapkan dengan berbagai masalah dan juga penyakit ganas yang timbul.

Oleh karena itu, sangatlah penting sekali dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan segala aktivitas sehari-hari kita. Bayangkan jika kita dapat melakukan aktivitas kita setiap hari seumur hidup seperti rekreasi, olah raga, menikmati keindahan alam, bermain bersama-sama, dan lain sebagainya. Semua itu, akan menambah wawasan dan pengetahuan kita. Kita dapat menimati segala kemajuan teknologi yang ada di dunia ini! Apa yang terjadi jika kita mengalami penyakit seumur hidup yang dapat kambuh setiap saat? Kita akan merasa sangat tersiksa sekali karena kita mungkin tidak akan merasa bahagia.

“HIDUP ADALAH SUATU ANUGERAH TERINDAH. DENGAN HIDUP, KITA DAPAT MELIHAT KEINDAHAN DUNIA INI SECARA NYATA”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: