us chip manufraktur di usia Ipad

5 Dec

Di balik popularitas fly-off-the-rak produk seperti iPad Apple dan iPhone ratusan ribu pekerjaan manufaktur – kebanyakan di luar negeri. Apakah mungkin untuk menciptakan lebih banyak pekerjaan-pekerjaan di sini di Amerika Serikat untuk memerangi tingkat pengangguran yang tinggi kronis?
Andy Grove kelas Stanford memeriksa keadaan manufaktur di AS

Andy Grove kelas Stanford memeriksa keadaan manufaktur di AS
(Kredit: Intel)

Personal komputasi bergerak cepat luar laptop. Dan tidak ada contoh yang lebih baik daripada Apple, yang produknya paling populer sekarang iPhone dan iPad. Permintaan bergelombang untuk apa pun Apple yang menyebabkan pergeseran seismik di bidang manufaktur chip untuk Asia, sarang ekosistem silikon baru. Meskipun perusahaan seperti Hewlett-Packard dan Dell juga memainkan peran, mereka masih terutama pembuat PC Intel-sentris, sedangkan Apple morphing menjadi pembuat smartphone dan tablet, yang menciptakan ekosistem silikon alternatif non-Intel manufaktur di luar negeri. Jadi fokus pada Apple.

Jadi, apakah ada sesuatu gadget US pemasok seperti Apple bisa – atau harus – lakukan untuk membantu mempertahankan basis manufaktur chip di AS? Mencari jawaban untuk pertanyaan saya baru-baru ini duduk di di kelas Universitas Stanford diajarkan oleh Andy Grove, eksekutif Intel mantan kepala, dan berbicara dengan Vivek Wadhwa, direktur penelitian di Pusat Kewirausahaan dan Penelitian Komersialisasi di Universitas Duke’s Pratt School of Engineering .

premis saya cukup sederhana. Tablet dan smartphone high-end mendorong manufaktur chip di luar AS dan jauh dari PC Intel chip kuat, yang selalu mempertahankan basis manufaktur besar di sini. Pertanyaan saya: Jika segala sesuatu lebih atau kurang sama teknologi, adalah sebuah keputusan bisnis yang layak untuk silikon sumber dari perusahaan, jika mungkin, yang memiliki basis manufaktur – dan menciptakan lapangan kerja – di AS?

Salah satu contoh yang paling menonjol adalah Micron Technology dan flash memori chip joint venture dengan Intel, IM Flash Technologies. Mikron adalah Boise suka berkelahi, Idaho berbasis chip produsen yang selamat pengambilalihan produsen chip Jepang ‘dari bagian terbesar dari bisnis (Dynamic Random Access Memory) DRAM pada tahun 1980 dan masih hidup dan menendang meski Asia’s – terutama Korea Selatan dan Japan’s- -keunggulan dalam bisnis chip memori sekarang.

Toshiba, khususnya, yang muncul sebagai kehadiran yang kuat dalam memori flash sekarang. Terima kasih, semakin, ke Apple. Bahkan, sampai saat ini, sepotong besar dari lampu kilat yang masuk ke iPhone dan iPad bersumber dari Toshiba. Paling tajam, Apple mengumumkan secara terbuka pada tahun 2009 bahwa ia telah memotong kesepakatan $ 500 juta dengan Toshiba untuk memasok flash.

Dan flash sekarang menonjol di MacBook Air yang baru, yang ditawarkan dengan 64GB, 128GB atau 256GB flash drive. Dalam populer MacBook Air 11.6 inch, misalnya, sebuah teardown iFixit mengungkapkan solid-state drive 64GB dipasok oleh Toshiba.

Biaya kerusakan oleh perusahaan-perusahaan seperti iSuppli menunjukkan bahwa memori flash komponen iPads dan iPhone, sebagai persentase dari total tagihan bahan, peringkat sangat tinggi dan – tergantung pada apakah itu 16GB atau 64GB – kadang-kadang komponen terbesar dalam hal biaya.

Apakah ini bisnis yang Micron dan / atau Intel – yang memproduksi flash di fasilitas di Lehi, Utah, dan Manassas, Va, – bisa mendapatkan potongan lebih besar? Itu keputusan bisnis Apple telah membuat. Tapi poin saya adalah bahwa kesempatan untuk membuat pilihan yang dapat hilang jika trend terus berlanjut.

US manufaktur cluster
Grove Standford University lulusan kelas bisnis difokuskan pada bagian pada “cluster industri,” yang digambarkan sebagai “konsentrasi geografis bisnis saling berhubungan, pemasok, dan instansi terkait terfokus pada bidang tertentu (misalnya, Silicon Valley),” dalam handout kelas. Dan salah satu pertanyaan untuk diskusi terbuka, “Bagaimana kita membuat Silicon Valley sebuah cluster industri untuk teknologi manufaktur?”

Saya tidak mendengar jawaban yang baik untuk pertanyaan itu. Apa yang saya lakukan mendengar pertanyaan needling lebih seperti, “Dapatkah Anda mengendalikan apa yang Anda tidak menghasilkan Kami katakan, tidak.?” Atau pernyataan tentang Amerika kurangnya fokus pada mempertahankan basis manufaktur, seperti, “Amerika tidak berjuang sekarang, setidaknya tidak terlalu sulit.” Dan, tentu saja, peringatan biasa tentang disinsentif utama: Amerika Serikat stratospherically tinggi tarif pajak perusahaan – titik saat ini Intel CEO Paul Otellini tidak malu tentang membuat – dikutip sebagai kedua hanya untuk Jepang pada 40 persen.

Tarif pajak badan merupakan isu penting karena, ketika itu berdaya saing global – yaitu, rendah – ia menarik bisnis ke AS alami, dalam semangat-maksim Adam Smith sering dikutip Tangan Invisible. Pemerintah AS tidak dapat merencanakan basis manufaktur menjadi ada – kapitalisme tidak bekerja seperti itu – namun negara bisa melakukan segala kemungkinan untuk membuat kondisi yang menguntungkan.

Grove menegaskan bahwa pemerintah AS harus agresif di semua lini untuk menjaga lapangan bermain internasional tingkat mungkin. “Apakah Cina berikut WTO (World Trade Organization) aturan Jika Anda khawatir tentang dituduh proteksionisme??” – Grove tanya kelas. Dia mengajukan pertanyaan yang sepertinya menyiratkan bahwa AS perlu berbuat lebih banyak untuk membantu dirinya sendiri.

Dan produk raksasa seperti Apple juga dapat melakukan berbagi mereka dengan beralih ke sumber-sumber AS yang ada. “Ya, mari kita memberikan tekanan pada Apple. Jika Apple membeli flash dari Intel atau Micron, itu adalah contoh yang bagus,” kata Duke University Wadhwa.

Tapi manufaktur tidak semua diciptakan sama. “Sebagian besar manufaktur merusak lingkungan Seperti manufaktur cat dan mainan Dan jika Anda membangun pabrik lebih lanjut di sini seperti Foxconn -.. Yang membangun Apple iPhone di China -. Amerika tidak ingin melakukan pekerjaan-pekerjaan Ini mindless , pekerjaan kasar, “katanya.

Wadhwa lanjutan. “Jerman (misalnya) adalah semua sangat tinggi tingkat manufaktur Ini sangat tinggi tingkat produk teknologi dan mereka membayar gaji yang sangat tinggi.. Ini bukan pekerjaan kasar. Dengan segala cara mari manufaktur teknologi tinggi high-end dalam memori Flash AS adalah contoh yang baik Manufaktur bahan yang paling penting teknologi surya. contoh yang baik. Dan manufaktur teknologi bersih, “katanya.

Beberapa manufaktur, yang mengejutkan, akan datang kembali ke AS Kelas Stanford menyebutkan kasus “-menopang kembali” produksi oleh General Electric, Caterpillar, dan Ford. Dalam beberapa kasus, komplikasi yang tak terduga membuat manufaktur di luar negeri cukup praktis. Dan biaya China hidup yang meningkat juga, yang akan bekerja melawan manufaktur berbiaya rendah di negara di masa depan.

Mari kita berharap bahwa Amerika tetap seramah mungkin untuk berkualitas tinggi pekerjaan manufaktur berteknologi tinggi dan perusahaan-perusahaan seperti Apple melakukan bagian mereka ke sumber dari pemasok yang berbasis di AS bila memungkinkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: