Pikal: Vietnam Masih Favorit Juara

7 Dec
Indonesia bukan favorit juara. Saya pikir Vietnam sebagai juara bertahan bisa kembali menjadi juara, meskipun mereka kalah lawan Filipina
— Wolfgang Pikal

 

Sejak digelar 1996 lalu, Indonesia belum pernah sekalipun meraih juara pada event dua tahunan ini. Prestasi terbaik “Merah Putih” hanya menjadi runner-up tiga kali secara beruntun pada 2002-2005.

Kali ini, Indonesia mampu tampil impresif. Dari dua laga babak penyisihan Grup A Piala AFF, Indonesia mampu meraih kemenangan besar setelah membantai Malaysia (5-1) dan Laos (6-0). Alhasil, Indonesia melangkah ke semifinal.

Sejumlah kalangan menilai peluang Indonesia menjadi juara terbuka lebar. Namun, Pikal berpendapat lain.

“Indonesia bukan favorit juara. Saya pikir Vietnam sebagai juara bertahan bisa kembali menjadi juara, meskipun mereka kalah lawan Filipina,” ungkap Pikal.

Meski begitu, timnas tetap melakukan persiapan optimal untuk melangkah ke final. Salah satu yang dilakukan timnas adalah mengintip kekuatan pesaing-pesaingnya di Grup B.

Setelah pertandingan Indonesia versus Thailand, Selasa (7/12/2010), pelatih Alfred Riedl akan menyaksikan secara langsung pertandingan antara Vietnam melawan Singapura. Sementara pertandingan antara Filipina versus Myanmar akan disaksikan oleh Direktur PSSI, Sutan Harhara.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: