Riedl Tak Menyangka Bisa Menang

8 Dec

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku terkejut timnya bisa mengalahkan Thailand 2-1 pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010, Selasa (7/12/2010). Hasil imbang, menurutnya, sudah cukup mengingat tim “Negeri Gajah Putih” tampil sangat menekan.

Pada laga itu Indonesia cukup mendapatkan tekanan hebat dari lawan. “Merah Putih” bahkan dipaksa menerima kenyataan gawangnya bobol terlebih dulu oleh tembakan Suree Sukha pada menit ke-69. Indonesia bangkit. Tim “Garuda” pun akhirnya mengalahkan Thailand lewat dua gol yang diciptakan Bambang Pamungkas dari titik putih.

“Selama pertandingan 90 menit saya pikir imbang adalah hasil yang adil. Thailand melakukan usaha yang cukup keras. Mereka menekan kami dengan luar biasa di babak kedua,” jelas Riedl kepada wartawan seusai pertandingan.

Riedl mengungkapkan, kunci kemenangan timnya tidak terlepas dari perubahan strategi yang dilakukan setelah tertinggal 0-1. “Pada pertandingan ini kami memang melakukan perubahan strategi. Kami lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Setelah kami mencetak gol balasan, Thailand sedikit kehilangan konsentrasi,” tukasnya.

Di babak semifinal Indonesia akan berhadapan dengan runner-up Grup B.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: