Komputer Touchscreen Terbaru 2011

24 Dec


Dengan layar yang sangat lega, yaitu 20 inci, juga sistem operasi yang mendukung aplikasi sentuh, yaitu Windows 7 Home Premium 64-bit dan RAM 4GB, HP mencoba menawarkan PC rumahan yang mumpuni untuk segala bidang, mulai dari musik, hiburan, film, game, hingga kreativitas, semua dalam paket yang terjangkau berkat dibenamkannya teknologi AMD Athlon II X2, dan chipset grafis AMD Radeon HD 3200 yang mendukung DirectX 10.1

 

Penampilan luar dari komputer ini menyerupai sebuah iMac dari Apple, tapi bedanya, HP membalut komputer terbaru 2011 dengan warna hitam matte, dicampur glossy, dengan tekstur yang elegan. Sangat futuristik dan terkesan luar biasa mewah. Layarnya yang menggunakan LED display terlihat sangat cerah dan mampu memberikan warna-warna yang brilian dalam setiap film dan game yang kami ujikan. Game Left 4 Dead misalnya, kami tetap bisa melihat detail dalam kegelapan malam yang menjadi nuansa utama dalam game, dan pada film G.I JOE Full HD dan GLADIATOR 1080p Blu-Ray, seluruh aksi juga bisa ditampilkan dengan baik.

Multimedia-center
Bukan komputer 2011 multimedia namanya kalau dari segi performa dan suara tidak menunjang. Speaker bawaannya memang tidak sekelas JBL atau Harman-Kardon, tapi HP Premium Audio yang ditawarkannya memang lantang dan mampu memberi efek surround yang asyik untuk setiap setiap game. Pada NFS: Shift yang kami ujikan, suara derungan mesin mobil terdengar meyakinkan, demikian juga pada game Battlefield. Untuk film, suara woofer memang kurang ‘nendang’, tapi ya namanya juga speaker bawaan.

Pengujian Performa
Performa Windows 7 mendapat skor yang tinggi pada pengujian 3Dmark 2006 SE, dengan skor 3500, chip grafisnya mampu menjalankan game dengan baik, walau memang pada beberapa game, detail harus diturunkan supaya bisa menjaga frame rate tetap mulus. Tapi untuk video 1080p HD, tidak ada masalah yang berarti. Pada pengujian Windows 7 Performance juga kami mendapati skor keseluruhan sistem yang memuaskan yaitu 6.2 untuk prosesor, dan 7 untuk RAM performance. Graphics pada skor 5, dan Hard drive pada skor 7.5.

HP TouchSmart 300

Dari segi bobot, memang HP TouchSmart 300 tidak enteng, tapi Anda tidak lagi membutuhkan sebuah casing PC terpisah, dan dari ketebalan, jelas HP Touchsmart sangat langsing. Cuma sekitar 10 cm saja, dan bila diberdirikan, tidak memakan ruang banyak di atas meja.

Dari segi kontrol panas dan daya listrik juga HP Touchsmart hanya menyedot daya seukuran laptop, sangat rendah, di bawah 200w, dan panas yang dihasilkannya tidak seberapa dibanding desktop PC. Jadi, TouchSmart sangat cocok bagi gamer yang membutuhkan komputer yang tidak membuat tagihan listrik jebol.(Gadget/roc)

“Bila beberapa tahun lalu teknologi touchscreen itu masih luar biasa, sekarang AMD dan HP membuatnya lebih terjangkau dan lebih aksesibel”

SPECIFICATIONS
Chipset : AMD Athlon II X2 235e 2.7GHz
RAM : 4GB (2 DIMM) DDR3 upto 8GB
Desktop type : AMD LIVE! Platform
Expansion slot : USB 2.0 x4, HDMI, VGA, Card Multi Reader, Gigabit LAN
Konektivitas : Wi-Fi 802.1 b/g/n, Bluetooth 2.0+EDR
Audio : 8 channel HD Audio
Speakers : HP Premium Audio
HDD : 500GB SATA II 5400 rpm
AMD Live! : Premium
VGA & Display : ATI Radeon HD 3200 512MB, 20″ HP BrightView LED 1600×900 xHD, touchscreen capacitive, LightScribe Super Multi 8X DVD+/-RW w/Double Layer, Webcam
Sofware : HP MediaSmart Plus
OS : Windows 7 Home Premium 64-bit

Plus :

* All-in-One
* Touch screen
* Kemampuan grafis memadai untuk gaming dan HD movie

Minus :

* Kualitas speaker sekedar cukup
* Sedikit panas dalam pemakaian jangka panjang

Advertisements

One Response to “Komputer Touchscreen Terbaru 2011”

  1. ericmc December 25, 2010 at 05:44 #

    repost gan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: