Bukti Nurdin Halid Terima Suap cuma Keterangan Hamka

15 Feb

Bukti Nurdin Halid Terima Suap cuma Keterangan Hamka

Nurdin Halid, Ketua Umum PSSI

 

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui jika Ketua PSSI Nurdin Halid termasuk dari satu anggota dewan dari Fraksi Golkar periode 1999-2004 yang disebut-sebut menerima cek perjalanan (traveller cheque) suap pemenangan Miranda S Gultom sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia.

Namun, hingga saat ini, KPK mengaku belum dapat memenuhi persyaratan dua alat bukti permulaan untuk menjerat Nurdin sebagai tersangka dalam kasus itu. KPK, melalui Juru bicaranya Johan Budi mengatakan, satu-satunya alat bukti yang mengidentifikasi keterlibatan Nurdin dalam kasus itu hanyalah pengakuan dari Hamka Yandhu, yang sudah menjadi terpidana terkait kasus itu.

“Belum ada alat bukti yang cukup. Baru keterangan Hamka Yandhu,” katanya ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Senin (14/2/2011).

KPK, menurut Johan, sudah berupaya menelusuri kesaksian Hamka itu. Salah satu upaya yang dilakukan mereka adalah dengan beberapa kali memeriksa Nurdin. “Pernah diperiksa dulu sekali tapi belum ada bukti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Hamka Yandhu, ketika menjalani persidangan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) atas kasus yang menimpanya, pernah mengatakan bahwa Nurdin Halid termasuk salah satu anggota politisi Golkar yang ikut menerima cek perjalanan sebesar Rp 500 juta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: