Siang ini, SBY Bertemu Pangeran Andrew

7 Apr

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kujungan kehormatan Keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Andrew Albert Christian Edward siang nanti. Kedatangan kembali putra Ratu Inggris ini untuk membahas kerjasama ekonomi.

“Beliau dalam kapasitas menangani perdagangan investasi kerajaan Inggris,” kata Staf Ahli Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 7 April 2011

Menurut Faizasyah, tak ada perjanjian yang akan ditandatangani antara Indonesia dengan Kerajaan Inggris. Hanya saja pertemuan nanti akan membicarakan seputar perdagangan utama di kerajaan Inggris.

“Lebih teknisnya kemarin sudah dibicarakan dengan Menteri Luar Negeri dan Menteri Keuangan,” kata mantan juru bicara Kementerian Luar Negeri ini. SBY dan Pangerang Andrew direncanakan akan bertemu di Istana Merdeka sekitar pukul 11.00 WIB.

Pangeran Andrew sendiri ketika bertemu dengan Menteri keuangan Agus Martowardojo membahas beberapa hal. Pertemuan itu antara lain membahas prospek pembiayaan ekonomi syariah di Indonesia, tantangan pengembangan pasar keuangan, dan perlindungan aset nasabah.

SBY dan adik Pangeran Charles ini juga akan membahas soal kepabeanan dan cukai, terutama kaitannya pengenaan bea masuk barang impor. Inggris adalah negara barat yang menyediakan layanan berbasis syariah paling banyak, yakni 22 bank. Menyusul Amerika Serikat yang memiliki sembilan bank.

Selain bertemu dengan Pangeran Andrew, Presiden dijadwalkan akan memberikan keterangan pers. Belum diketahui persoalan apa yang akan disampaikan presiden. Kemarin, Presiden sempat bertanya kepada wartawan soal isu yang hangat. Dia menyebut salah satu isu yang menarik adalah Gedung DPR.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: